Pages

Program AIYEP


Program Pertukaran Indonesia Australia (PPIA) merupakan program pertukaran yang dioperasikan di bawah kesepakatan Pemerintah Indonesia dan Australia yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 1981. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada generasi muda dari kedua negara untuk dapat mengapresiasikan budaya, pembangunan dan cara hidup atas kedua bangsa tersebut.

 Program ini didanai dan dikelola oleh Australia-Indonesia Institue (AII) di bawah Departemen Luar Negri dan Perdagangan Australia (Department of Foreign Affairs dan Trade). Di samping itu, program ini juga didukung oleh Cultural Office dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Pelaksanaan program di Australia dikordinasikan oleh TCN The Communication Network, sebuah organisasi konsultansi yang berfokus khusus pada proyek kerjasama bilateral. Dari pihak Pemerintah Indonesia, program ini dikelola oleh Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga. 

Lokasi pelaksanaan program akan berganti bergiliran pada berbagai negara bagian dan teritori di Australia serta berbagai provinsi di Indonesia. Peserta dari Indonesia akan ditempatkan di kota-kota yang telah ditentukan (umumnya di kota besar dan kota yang lebih kecil) untuk melakukan serangkaian kegiatan homestay bersama keluarga angkat, kerja magang di berbagai institusi, sekaligus interaksi kebudayaan dan sosial dengan masyarakat setempat. Fase ini disebut juga sebagai fase Australia. 

Pada fase pelaksanaan program di Indonesia, peserta dari Australia akan bergabung dan berpasangan dengan perserta dari Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada fase Indonesia juga memiliki struktur serupa dengan kegiatan program selama di Australia.

PCMI MALUKU UTARA

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar