Pages

Program ICYEP




Program Pertukaran Indonesia Kanada (PPIK) merupakan program pertukaran pemuda yang dikordinasikan oleh Pemerintah Indonesiamelalui Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga dengan organisasi mitra Canada World Youth(CWY).
Program berlangsung selama kurang lebih 6 (enam) bulan, dengan skema 3 (tiga) bulan pelaksanaan program di Kanada dan sisanya di kawasan rural Indonesia. Peserta program akan tinggal bersama sebuah keluarga angkat (host family) dan juga akan dipasangkan dengan seorang peserta program dari Kanada (disebut sebagai counterpart) yang akan menjadi mitra dalam seluruh rangkaian kegiatan selama program berlangsung. Pelaksanaan program akan diawasi dan dipimpin oleh Project Supervisor (PS) yang ditugaskan dari kedua negara.
Kegiatan yang akan dilaksanakan selama program tersusun dalam sebuah rencana kerja (work plan) yang telah disepakati oleh kedua belah pihak (Indonesia dan Kanada). Secara umum, kegiatan selama program terdiri atas pekerjaan sosial (social works), pemberdayaan masyarakat setempat, pengembangan potensi diri peserta sebagai generasi muda, serta berbagai bentuk kegiatan lainnya yang memberikan pengalaman langsung (on-hand experience) pada pemahaman antarbudaya (cross-cultural understanding).
       Salah satu dari dua komponen kegiatan utama dalam program ini adalah Work Placement. Melalui kegiatan ini peserta akan terlibat dalam kegiatan pembelajaran secara intensif akan aspek profesionalisme di dunia kerja. Dalam kegiatan ini peserta diawasi dan dibimbing oleh pejabat yang telah ditunjuk pada organisasi yang bersangkutan. Umumnya kegiatan ini dilaksanakan pada berbagai organisasi nirlaba yang turut berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat setempat.

PCMI MALUKU UTARA

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar